Rabu, 13 Juli 2011

Rel Kereta Api Menanggal, Surabaya - Indonesia

"Alangkah baiknya menjalani hidup dengan ketenangan, dan kepastian mencapai tujuan."

Sore ini saya baru saja selesai menemui salah satu klien di pusat kota Surabaya. Karena kepenatan lalu lintas dan pikiran, saya memutuskan untuk mampir sejenak di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya Selatan, City of Tomorrow. Istilah Jawa-nya "ngadem dhisik", lumayan duduk-duduk santai sambil ngecengin mahasiswi UPH :p *..ehm*

Sebelum memasuki pusat perbelanjaan tersebut, saya harus menyeberang melalui jembatan penyeberangan. Langkah saya terhenti, memperhatikan lalu lintas dan kesibukan jalan raya cukup menyenangkan. Mengingatkan saya akan permainan Sim City yang dulu sering saya mainkan di console Super Nintendo. Terpikir untuk mengabadikan rel kereta api di Jalan Ahmad Yani wilayah Menanggal ini, karena sore ini terlihat tenang dan tidak ada yang berani "mengusik", bandingkan dengan riuh rendah jalanan mobil dan motor di sebelahnya.

Rel kereta api ini membuat saya berpikir, alangkah baiknya menjalani hidup dengan ketenangan, dan kepastian mencapai tujuan tentunya. Rel kereta api memiliki jalur yang pasti membawa lokomotif dan gerbong-gerbongnya mencapai tujuan. Tidak akan pernah bisa lokomotif saling membalap, saling memotong jalan, atau tiba-tiba berbelok arah mencari jalur alternatif atau jalan tikus. Lokomotif harus tetap berada di jalurnya, melaju dengan kecepatan "sesuka hati" mereka, kecuali ada palang pintu perlintasan kendaraan sesekali yang "menghambat" jalan mereka menjadi lebih pelan. Tapi tetap saja mereka bisa berjalan dengan rapi dan teratur di satu garis menuju tujuan yang dari awal sudah ditentukan pasti.

Hmm...udah terlalu panjang sepertinya filosofi rel kereta api saya, namun asyiknya lagi, tanpa disadari foto ini saya ambil tepat pukul 17.00 tidak lebih dan tidak kurang satu menitpun! *terus kenapa emangnya?*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar