Selasa, 13 Desember 2011

Changi International Airport, Singapore - Singapore

"Perasaan aman, mood yang menyenangkan, dan rasa nyaman untuk memulai petualangan di negara ini mulai muncul ditempat ini, Changi International Airport, airport terbaik yang pernah saya kunjungi (sejauh ini)."

Hari ini cukup bersejarah bagi saya pribadi, pertama kalinya dalam hidup saya menginjakkan kaki diluar teritori Indonesia :) Dimulai dari yang dekat saja dahulu, Singapore. Hari-hari menjelang keberangkatan, saya selalu sempatkan untuk browsing seputar Singapore. Maksudnya supaya tidak terlalu "udik" saat tiba disana. Tapi sepertinya tetap saja saya dibuatnya ter-udik-udik (baca: ndeso) bahkan sejak turun dari pesawat.  





Saat pertama menginjakkan kaki turun dari pesawat, atmosfer-nya tidak jauh berbeda karena masih sama-sama negara tropis, namun begitu melangkah masuk ke airport, mulut ini mulai menganga sedikit demi sedikit. Sejak kecil saya suka memperhatikan detail bangunan, dan gerak-gerik manusia di sekitar saya. Dan hari ini saya sangat terpuaskan dengan kesukaan saya. Detail bangunan interior Changi yang sangat mempesona, penuh detail dan pencahayaan yang sempurna. Kesibukan orang-orang disekitar saya mulai dari orang Asia, bule, India, Melayu, dan berbagai ras lain yang mungkin belum saya sebutkan, membuat saya merasa menjadi bagian dari masyarakan Internasional, dalam skala kecil tentunya :)


Salah satu momen yang menggugah saya untuk memotret adalah pintu masuk Terminal 3, tempat saya menunggu bus menuju kota bersama kakak saya, tidak begitu istimewa secara arsitektur, namun kebersihannya dan kerapihannya sekali lagi membuat mulut saya sulit tertutup rasanya. Perasaan aman, mood yang membaik, dan rasa nyaman untuk memulai petualangan di negara ini mulai muncul ditempat ini, Changi International Airport, airport terbaik yang pernah saya kunjungi (sejauh ini). Di dalam hati tersirat ucapan syukur kepada Sang Pencipta karena diberikan kesempatan untuk melihat "dunia luar" dari Indonesia tempat saya lahir dan bertumbuh. Sekaligus disertai harapan besar suatu saat negara saya bisa menjadi seperti ini, atau bahkan mungkin lebih. 

Posting-posting berikut akan sangat dipenuhkan dengan pengamatan akan kota Singapura dan segala kegiatan didalamnya. Maklum, orang udik lagi masuk kota yang sebenarnya :p 

Welcome to Terminal 3 Singapore...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar