Selasa, 12 April 2011

Surabaya Plaza Hotel, Surabaya - Indonesia

"Surabaya Plaza Hotel menjanjikan kawasan yang bersih, lengkap dengan fasilitas pusat perbelanjaan, makan, serta akses yang dekat ke Gedung Grahadi, stasiun Gubeng, Tunjungan Plaza, Grand City, dan berbagai perkantoran dan apartemen yang terletak di pusat kota Surabaya."
Siang ini sambil berbelanja kebutuhan aksesoris handphone di WTC, saya tertarik melihat penampilan dari Surabaya Plaza Hotel, yang terletak di Plaza Boulevard, Jalan Pemuda 31-37 Surabaya ini. Hotel ini cukup strategis letaknya, karena terkoneksi langsung dalam satu kompleks dengan Plaza Surabaya (atau yang akrab disebut Delta Plaza). Dan di seberangnya terdapat World Trade Center Surabaya, pusat handphone dan segala aksesoris yang terlengkap di kota pahlawan. 

Tidak lupa juga dalam kompleks yang sama terdapat Monumen Kapal Selam, atau Monkasel, yang merupakan monumen dari kapal selam sebenarnya yang dipensiunkan dan dijadikan monumen dengan harapan masyarakat lebih memahami armada perang kebanggaan negara maritim ini.

Surabaya Plaza Hotel secara fisik berdiri sekitar tahun 1993 yang lalu, saat itu saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar, dengan nama Radisson Plaza Suite Hotel. Kemudian sekitar sepuluh tahun berselang, pada tahun 2003, manajemen Prime Plaza memutuskan mengganti nama hotel yang cukup terkenal di jamannya ini menjadi Surabaya Plaza Hotel. 

Surabaya Plaza Hotel menjanjikan kawasan yang bersih, lengkap dengan fasilitas pusat perbelanjaan, makan, serta akses yang dekat ke Gedung Grahadi, stasiun Gubeng, Tunjungan Plaza, Grand City, dan berbagai perkantoran dan apartemen yang terletak di pusat kota Surabaya.

Melihat bangunan ini selalu menimbulkan kesan dan ingatan akan masa sekolah saya, karena area ini sering dikunjungi oleh teman-teman untuk berjalan-jalan, atau sekedar ngadem ditengah panasnya kota Surabaya. Selain itu yang cukup fenomenal dari hotel ini adalah keberadaan menu Nasi Goreng Jancuk (maaf, memang sebutannya demikian, karena tingkat kepedasan yang dapat membuat ada kebanjiran keringat saat menyantapnya) ala Chef Eko Sugeng Purwanto. Penasaran? Monggo dijajal, mas..datanglah ke Surabaya Plaza Hotel, dan nikmati kelezatan menu tersebut sambil misuh-misuh kepedesan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar